Tuesday, March 12, 2013

Tips Menjaga Semangat Anda Setiap Hari


Pekerjaan dan aktifitas yang membosankan tentu selalu ada dalam keseharian anda. Kehidupan yang anda jalani bukanlah suatu perjalanan yang selalu mulus. Terlebih rutinitas yang harus dilewati membuat emosional dalam diri seseorang kerap kali berubah-ubah. Ada saat dimana anda merasa jenuh dan malas. Hal inilah yang menjadi semangat anda cenderung menurun setiap harinya.
Tips dibawah ini adalah bagaimana caranya agar semangat anda tetap terjaga setiap harinya.
  1. Sempatkan diri anda untuk menikmati pemandangan hijau di pagi hari. Hal ini selain menyegarkan, juga berfungsi meningkatkan pola pikir anda. Jelas berbeda jika pagi hari anda dimulai dengan polusi dan udara yang tidak bersahabat.
  2. Hindari warna-warna gelap. Utamakan untuk selalu menggunakan warna yang cerah walaupun tidak mencolok. Tidak berarti semuanya. Namun, bisa anda siasati dengan menggunakan tas yang cerah walau pakaian anda berwarna gelap, atau sebaliknya.
  3. Tertawalah. Usahakan agar dalam keseharian anda, anda dapat tertawa sesering-seringnya. Jangan ragu untuk tertawa ketika ada sesuatu yang memang menarik bagi anda, dan menjadi humor tersendiri bagi anda. Jangan terlalu menutup diri demi menjaga karakter.
  4. Hubungi teman. Inilah mengapa seseorang harus memiliki banyak teman. Ketika kejenuhan menghampiri anda, anda dapat menghubungi teman-teman anda dan berbagi cerita lucu yang dapat meningkatkan semangat anda. Sempatkanlah dalam hari-hari anda untuk berkumpul bersama teman-teman anda.
  5. Traveling. Kejenuhan anda dapat anda hilangkan dengan mengunjungi beberapa tempat wisata. Baik itu gunung, pantai, atau tempat wisata lainnya. Bila anda hanya melakukan aktifitas pada tempat yang sama setiap harinya, itulah salah satu penyebab dari kebosanan anda yang akhirnya menghilangkan semangat anda.
  6. Lakukan hobby. Seberat apapun hari-hari yang anda lalui, sempatkanlah untuk menjalankan hobby anda. Karena ketika seseorang melakukan hal yang ia sukai, maka itu akan menjadi penyemangat baginya.
  7. Cobalah sesuatu yang baru. Ketika anda merasa jenuh dengan keseharian anda yang itu-itu saja, maka cobalah ciptakan suasana baru. Rubah posisi meja kerja atau kamar anda. Bisa juga mengikuti beberapa acara yang belum pernah anda ikuti sebelumnya.
  8. Game. Jika anda pecinta game, tentu tau bahwa sebuah permainan bisa mengembalikan semangat seseorang. Tapi jika anda bukan pecinta game, tidak ada salahnya untuk mencoba game yang ringan namun menarik bagi anda. Namun, jangan sampai game tersebut menjadi candu bagi anda. Ingatlah selalu pekerjaan utama anda.
  9. Browsing. Internet adalah hal yang lumrah saat ini. Anda bisa mencari beberapa artikel motivasi atau inspirasi guna mengembalikan semangat anda.
  10. Berpikir positif. Ketika suatu hal menjadi sulit bagi anda, maka akan lebih sulit ketika anda memikirkannya dengan berbagai pikiran negatif. Maka, posisikanlah pikiran anda untuk selalu berpikir positif.

No comments:

Post a Comment